Kegiatan PSBB yang hampir terhitung sering di Indonesia khususnya Jakarta ternyata tidak membuat Bioskop XXI berani beroperasi. Padahal jadwal PSBB terakhir sudah selesai semenjak 11 Oktober 2020 kemarin, namun XXI masih belum mengoperasikan Bioskopnya. Beberapa orang berasumsi bahwa belum beroperasinya Bioskop Cinema XXI akibat kasus sebelumnya yang bersangkutan dengan kabar masyarakat Jakarta baru-baru ini. Namun ternyata terdapat faktor lain perihal penundaan Bioskop XXI untuk beroperasi khususnya di Jakarta.

Alasan Bioskop XXI Jakarta Belum Beroperasi Pasca PSBB

Dewinta Hutagaol yang merupakan Head of Corporate Communications & Brand Management di Cinema XXI menyatakan permintaan maaf atas pengunduran XXI. Dewinta selaku pengurus Cinema XXI mengaku bahwa untuk membuka bioskop akan cukup sulit. Kesulitan yang ia maksud cukup beragam, berikut ini adalah alasan dari pengunduran operasi Bioskop XXI di Jakarta. Beberapa pecinta Box Office akhirnya memilih untuk Daftar Sbobet terlebih dahulu demi mengisi waktu sebelum bioskop XXI beroperasi.

Mengingat terdapat aturan Social Distancing tentu saja membuat urutan bangku bioskop cukup sulit di atur. Meskipun pada akhirnya setiap penonton akan diberikan jarak 2 bangku kosong, namun hal ini akan cukup merugikan banyak pihak. Dari pihak bioskop tentu saja bakal mengurangi penonton yang datang perharinya. Bagi penonton juga Social Distancing didalam bioskop dianggap kurang efektif karena meski sudah diberi jarak, kondisi diruangan tertutup tersebut tetap beresiko tertular Covid-19.

Alasan lainnya dari Dewinta adalah karena keterbataasan produksi film di tahun ini menurun akibat wabah korona. Walaupun begitu, Dewinta tetap melakukan pengajuan izin operasi bioskop kepada pemerintah DKI Jakarta. Tentunya dengan mengikuti dan menyesuaikan protokol kesehatan yang sedang berlaku untuk kesehatan seluruh masyarakat.

Uji Coba Pengoperasian Bioskop XXI

Uji coba pengoperasian Bioskop XXI sendiri sudah dilakukan di Summarecon Mall Bekasi yang diadakan pada hari Rabu 28 Oktober 2020 lalu. Pengoperasian Bioskop XXI di SMB sendiri sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bekasi. Disana sudah dijalankan pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang disesuaikan oleh pemerintah.

Sedikit penjelasan bahwa protokol kesehatan ini adalah sebuah bentuk gerakan untuk mencegah sebuah penularan virus khususnya Covid-19. Mulai dari pemberian jarak lebih kurang lebih 1m, pemakaian property yang diwajibkan untuk para pekerja. Seperti menggunakan face shield, hand sanitizer, sarung tangan, serta masker.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *